Tempat Wisata Mandailing Natal Yang Bikin Takjub

Tempat Wisata Mandailing Natal Yang Bikin Takjub

Mujereslibresyenpaz – Di Indonesia kita bisa menemukan banyak sekali tempat wisata dengan potensi yang besar, Yogyakarta, Pulau Bali bahkan Jakarta yang terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya juga memiliki wisata sejarah di Jakarta yang merupakan salah satu hal yang menarik di bidang pariwisata. Ini pertanda, tidak ada satu tempat pun di Indonesia yang tidak menarik, setiap daerah di Indonesia sangat menarik, bahkan ada tempat-tempat yang masih belum tersentuh tangan manusia, sehingga dapat disimpulkan bahwa tempat-tempat tersebut masih asri dan masih asri. Potensi pariwisata besar di dunia, mungkin saja masih belum terekspos.

Sebagian besar tempat wisata terpencil tersebut masih asri dan asri sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya. Salah satunya bisa jadi Anda. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata di salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara yaitu Kabupaten Mandailing Natal. Kabupaten yang satu ini merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi karena memiliki banyak tempat wisata indah di Indonesia yang dapat menjadikan kita tujuan wisata selanjutnya. Daripada berlama-lama dan ngobrol lagi, yuk langsung saja kita simak tempat wisata di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Berikut rekomendasi kabarapik.com

1. Kersstrand

Pantai Natal di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Tempat pertama yang akan kita bahas adalah pantai pertama yang menjadi idola semua orang yang datang ke Kabupaten Mendailing Natal ini sendirian. Apalagi kalau bukan pantai natal. Salah satu tempat yang dipilih penduduk lokal dan mancanegara untuk dikunjungi saat musim liburan tiba, memang sangat indah seperti yang kita lihat. Pantai ini sendiri memiliki pasir putih yang indah dan berbatasan langsung dengan samudra agung dunia, Samudera Hindia.

Jika Anda datang dari pusat kota Kabupaten Mandailing Natal, waktu tempuh sekitar 4 jam. Perjalanannya memang lumayan jauh, selain jauh juga harus melalui bitch yang bolong biar perjalanannya sedikit terganggu. Tapi setiap hal yang Anda bayar selama perjalanan akan sepadan untuk setiap keindahan yang bisa Anda nikmati. Selama perjalanan Anda juga bisa melihat pemandangan yang indah dari laut ke laut dengan pasir. Anda juga akan melewati hutan mangrove di kawasan pantai ini. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah pada sore hari. Siapapun yang berkunjung juga bisa menyewa perahu milik nelayan dengan harga sekitar Rp. 5.000 per orang dan dapat berjalan sekitar 20 menit. Sangat bagus, bukan?

2. Taman Nasional Batang Gadis

Danau Taman Nasional Batang Gadis, Madina, Sumatera Utara. Tempat kedua yang harus Anda kunjungi adalah Taman Nasional Batang Gadis. Salah satu taman nasional di kawasan Madina ini memiliki nama unik yang berasal dari salah satu sungai terkenal di Mandailing Natal dan kabupaten itu sendiri. Sungai ini sebenarnya bernama Sungai Batang Gadis. Taman Nasional Batang Gadis sendiri menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari dan ingin berwisata. Tempat ini terdiri dari hutan lindung. Saat objek wisata ini dibuka, tujuannya sebenarnya untuk menyelamatkan hewan dan tentunya tumbuhan alam itu sendiri. Taman Nasional Batang Gadis sendiri sebenarnya telah diadopsi sebagai simbol kearifan lokal.

Di kawasan ini tidak hanya terdapat hutan lindung tetapi juga bagian dari hutan terlarang yang masih sangat alami hingga saat ini. Tempat wisata yang satu ini tidak hanya memiliki cerita dan penataan yang indah, namun juga sangat mempesona saat Anda datang ke tempat ini. Jika tertarik untuk datang kesini bisa langsung saja datang ke tempat ini. Jaraknya tidak jauh dari pusat kota, sekitar 10 jam perjalanan dari Ibukota Madina, Panyabungan. Namun akan berbuah pesona wisata alam yang indah di sekitar sini.

3. Berg Sorik Marapi

Gunung Sorik Marapi, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Nama gunung ini memang unik dan mengingatkan kita pada salah satu gunung di Jawa Tengah yaitu Gunung Merapi. Namun gunung ini memang merupakan gunung yang masih aktif di wilayah Sumatera Utara. Jika Anda sedang mengunjungi Taman Nasional Batang Gadis, Anda harus mengunjungi Gunung Sorik Marapi. Jauh dari pusat kota, namun Gunung Sorik Marapi berada di sekitar Taman Nasional Batang Gadis.

Oleh karena itu, dibutuhkan sekitar 10 jam dari pusat Madinah, jadi aturlah untuk mencapai Gunung Sorik Marapi serta Taman Nasional Batang Gadis. Jika ingin mendaki, Anda bisa mendaki gunung ini, dengan ketinggian 2.145 m. Anda akan menemukan sebuah danau di puncak gunung ini. Telaga ini terbuat dari warna vulkanik dengan banyak warna yang eksotis. Padahal, itu adalah tempat terbaik bagi wisatawan untuk mengabadikan momen mereka.