Jenis Tanaman Air Penghias Kolam

Jenis Tanaman Air Penghias Kolam

Mujereslibresyenpaz – Memiliki kolam renang minimalis di halaman belakang adalah salah satu tren terpanas akhir-akhir ini. Kolam renang yang identik dengan suara gemericik air akan sangat cocok untuk townhouse di iklim panas dan gersang dengan lingkungan yang monoton. Ini akan memberikan sentuhan kesegaran dan akan terlihat lebih alami. Kolam sering kali penuh dengan hiasan hidup, seperti ikan hias, yang akan memberikan efek relaksasi saat memandangnya. Banyak ahli mengatakan bahwa saraf yang tegang akan langsung rileks saat melihat ikan berenang di kolam.

Jadi ketika mata Anda bosan karena seharian berurusan dengan komputer yang bekerja, pikiran Anda mendung dengan tugas yang menumpuk, coba manjakan mata Anda sejenak dengan kolam hias yang memiliki ikan di dalamnya. . Dijamin, bisa diperpanjang. Selain ikan hias, penggabungan tanaman air atau tanaman air di kolam juga menjadi pilihan yang menarik dan semakin diapresiasi saat ini karena menawarkan fungsi ganda. Artinya, selain memberikan kesan yang lebih baik, juga akan membersihkan air kolam dengan sendirinya.

Sebenarnya ada banyak pilihan tanaman air yang bisa digunakan untuk menghias kolam rumah Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi Papan Bunga Makassar:

Teratai

Teratai tumbuh mengapung di permukaan air dalam berbagai warna yang lembut dan elegan. Ada biru, merah, kuning, putih dan pink. Daun tanaman ini, yang sering disebut dengan teratai air, berbentuk bulat, lebar, dan mengapung untuk menopang bunga yang tumbuh di sana. Bunga yang dihasilkan sangat indah, dari batang kecil rimpang yang nyaris tidak terlihat di lumpur di dasar kolam. Baca juga artikel tentang bunga teratai yang memberi warna pada kolam yang sudah kita bahas tadi.

Bunga teratai atau lotus

Tumbuhan air dari genus Nelumbo ini sering dikacaukan dengan bunga teratai. Meskipun sangat berbeda (kami telah membahasnya di artikel ini). Dalam hal pertumbuhan, teratai mekar tepat di atas daunnya yang mengambang, sedangkan teratai memiliki satu batang kuat yang tumbuh secara vertikal dan menjaga daun dan bunga di atas permukaan air.

Selain itu, tepi kelopak bunga teratai tampak bergerigi, sedangkan daun teratai bergelombang. Kelopak bunganya juga berbeda. Teratai memiliki jumlah kelopak yang banyak dan bertumpuk, berbentuk lonjong dengan ujung runcing, seperti kuku. Sedangkan bunga teratai tidak terlalu banyak kelopaknya yang lebar dan bulat dengan ujung yang tidak begitu lancip.

Apu-apu

Apu-apu kadang-kadang disebut kubis air karena bentuknya menyerupai kubis yang bertunas. Juga dijuluki kapu-kapu atau kayu apung. Sementara teratai dan teratai memiliki warna yang berasal dari bunga, apu-apu hanya didominasi warna hijau tua. Namun hal itu tidak mengurangi keindahannya saat dibentangkan di permukaan kolam. Karena daunnya halus, mereka mekar berlapis-lapis seperti bunga yang memiliki banyak kelopak. Sangat cocok jika dipadukan dengan kolam yang memiliki ikan hias warna-warni.

Eceng gondok

Tanaman yang awalnya disebut-sebut sebagai pengganggu tanaman lain ini sebenarnya bisa dijadikan alternatif penghias kolam Anda. Kolam renang akan terlihat lebih bagus dengan tampilan unik dari eceng gondok. Daunnya berbentuk seperti kepala kobra yang membesar dengan ujung batang yang membengkak. Bunganya indah, berwarna ungu, tumbuh bertumpuk di antara satu bunga dengan bunga lainnya.

Papirus air (Papirus, genus Cyperus)

Tumbuhan hijau ini dapat tumbuh baik di air maupun di darat, oleh karena itu disebut tumbuhan semi akuatik. Papirus akuatik tumbuh lurus dan mencapai tinggi batang 2 meter. Pada ujung atas batang terdapat daun majemuk, panjang dan tipis seperti daun palem bambu yang membentuk pola bulat. Jika Anda berhati-hati, itu terlihat seperti payung karena batangnya yang ramping. Ada papirus kerdil (yang kecil) atau papirus yang tumbuh banyak.

Referensi: Florist Makassar

Artikel yang Direkomendasikan